YAMAHA XEON


XEON "Semakin Tak Tertandingi!"
May, 04 2010 11:39

Perkembangan sejarah kendaraan roda dua dimasa lalu, dimana saat itu motor hanya bisa dinikmati atau dikendarai mayoritas oleh kaum laki ? laki. Maka di tahun 2002 Yamaha memberikan gebrakan dengan mengeluarkan produk motor automatic bagi kaum wanita. Yamaha matic dari tahun ke tahun selalu berupaya untuk mengerti konsumennya dengan design yang disesuaikan bagi karakteristik konsumen Indonesia. Seiring perkembangan zaman, saat ini Yamaha menjadi pelopor matic di Indonesia hal ini terbukti dengan hampir 4 juta konsumen Indonesia menggunakan Yamaha matic.

Di awal tahun 2010 Yamaha berupaya untuk terus berinovasi dalam dunia otomotif khususnya di pangsa pasar Indonesia. Tahun ini Yamaha membuktikan eksistensinya dengan memberikan warna baru di pasar motor automatic tanah air. Yamaha menghadirkan Yamaha Xeon sebagai pelengkap dari keluarga automatic, selain produk Yamaha sebelumnya yaitu Mio dan Mio Soul.

Yamaha Xeon hadir dengan model sporty dan tampilan yang stylish. Xeon dengan kapasitas mesin 125cc didukung Powerful Engine yang responsif, yaitu dengan beberapa keunggulan mesin seperti DiAsil Cylinder yang menjaga kondisi mesin tetap stabil saat dikendarai, berpengaruh pada bahan bakar lebih irit dan daya tahan yang kuat terhadap gesekan / aus. Forged Piston yang dibuat dengan proses tempa / dipadatkan sehingga menjadikan lebih kuat, ringan dan tahan lama. Throttle Position Sensor yang berfungsi mengatur waktu pengapian pada busi. Untuk pengaturan temperatur agar tetap stabil Xeon dilengkapi dengan radiator menggunakan Liquid Cooled.

Dengan dikeluarkannya produk baru ini Yamaha optimis mampu bersaing di dunia industri otomotif, karena Xeon memiliki keunggulan teknologi yang tinggi di kelas automatic. Yamaha Semakin Di Depan.

Xtraordinary Performance.
Powerful, Sporty, Stylish.
Xeon, Semakin Tak Tertandingi!


Dimensi

P x L x T
1.850 mm x 685 mm x 1.050 mm

Jarak sumbu roda
1.260 mm

Jarak terendah ke tanah
125 mm

Tinggi tempat duduk
750 mm

Berat isi
103 kg

Kapasitas tangki Bensin
4.1 Liter



Mesin

Tipe mesin
4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin cairan

Jumlah/Posisi silinder
Cylinder Tunggal / Mendatar

Volume silinder
124 cc

Diameter x Langkah
52.4 x 57.9 mm

Perbandingan kompresi
10.9 : 1

Daya maksimum
8.05 kW / 8.500 rpm

Torsi maksimum
10.1 N.m / 7.000 rpm

Sistem starter
Electric Starter dan Kick Starter

Sistem pelumasan
Basah

Kapasitas oli mesin
Total : 0.9 Liter / Penggantian Berkala : 0,8 Liter

Tipe karburator
(MIKUNI) BS26SH x 1

Tipe kopling
Kering, Kopling sentrifugal

Tipe transmisi
CVT otomatis

Pola pengoperasian transmisi
Otomatis



Rangka

Tipe rangka
Pipa Baja

Suspensi depan
Teleskopik

Suspensi belakang
Suspensi Tunggal

Ban depan
70/90 ? 14M/C 38P

Ban belakang
90/80 ? 14 M/C 44P

Rem depan
Cakram

Rem belakang
Tromol



Kelistrikan

Sistem pengapian
DC C.D.I

Battery YTZ5S
(MF Battery)

Tipe busi
CR7E

0 komentar:

Posting Komentar